Pendampingan penyusunan sistem pelayanan Desa Ecowisata Pancoh

Authors

  • Muhamad Rifandi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Deasti Nurmagupitha Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Fitri Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Kusniati Sampulawa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Anis Priyani Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Nurhayati Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Keywords:

desa wisata; pelayanan; sistem informasi akuntansi

Abstract

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat besar, terutama pada sektor industri pariwisata, sehingga Ekowisata Pancoh Girikerto Turi harus tutup dan selalu memantau perkembangan dan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Hal ini tentunya berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat dan kesehatan, sehingga diperlukan beberapa pendekatan untuk bisa bangkin di era adaptasi kebiasaan baru.

Setelah ditetapkan turun PPKM level 2, sehingga pengelola Ekowisata Pancoh membuka kembali pelayanannya, namun tentunya beberapa aturan harus disusuaikan, terutama pada aspek Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Layanan yang diberikan kepada wisatawan, agar selamat dan terhidar dari penyebaran Covid-19 kepada sesama pengunjung dan juga kepada pengelola, sehingga diperlukan sebuah prosedur pendampingan agar semua dapat berjalan dengan baik dan perekonomian warga bisa kembali pulih

Published

2023-07-29

How to Cite

Rifandi, M., Nurmagupitha, D., Fitri, Sampulawa, K., Priyani, A., & Nurhayati. (2023). Pendampingan penyusunan sistem pelayanan Desa Ecowisata Pancoh. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas ’Aisyiyah Yogyakarta, 1, 644–647. Retrieved from https://proceeding.unisayogya.ac.id/index.php/prosemnaslppm/article/view/109

Issue

Section

Pengabdian Masyarakat

Most read articles by the same author(s)