Peningkatan AKM siswa melalui implementasi pojok literasi
Kata Kunci:
pojok literasi; AKM; siswaAbstrak
AKM merupakan bagian dari Asesmen Nasional (AN) yang menggantikan Ujian Nasional (UN) bagi siswa di jenjang dasar hingga menengah. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah implementasi secara langsung dengan tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa implementasi pojok literasi cukup efektif digunakan untuk meningkatkan nilai AKM siswa. Dengan implementasi pojok literasi hasil pretest dan posttes terdapat peningkatan sebesar 69,32%. Harapannya ke depan guru dapat menerapkan pojok literasi dan memberi ruang kepada siswa untuk tertarik membaca buku di pojok literasi.
Unduhan
Diterbitkan
29-07-2023
Cara Mengutip
Huda, K., Setiyawan, A., Syafei, H. G., Hidayati, A. N., Nugroho, M. A., Zahra, F. A., Subur, K., Mahardika, F. A., & Fatkhurohman, N. (2023). Peningkatan AKM siswa melalui implementasi pojok literasi. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas ’Aisyiyah Yogyakarta, 1, 668–672. Diambil dari https://proceeding.unisayogya.ac.id/index.php/prosemnaslppm/article/view/111
Terbitan
Bagian
Pengabdian Masyarakat