Peningkatan AKM siswa melalui implementasi pojok literasi
Keywords:
pojok literasi; AKM; siswaAbstract
AKM merupakan bagian dari Asesmen Nasional (AN) yang menggantikan Ujian Nasional (UN) bagi siswa di jenjang dasar hingga menengah. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah implementasi secara langsung dengan tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa implementasi pojok literasi cukup efektif digunakan untuk meningkatkan nilai AKM siswa. Dengan implementasi pojok literasi hasil pretest dan posttes terdapat peningkatan sebesar 69,32%. Harapannya ke depan guru dapat menerapkan pojok literasi dan memberi ruang kepada siswa untuk tertarik membaca buku di pojok literasi.
Downloads
Published
2023-07-29
How to Cite
Huda, K., Setiyawan, A., Syafei, H. G., Hidayati, A. N., Nugroho, M. A., Zahra, F. A., Subur, K., Mahardika, F. A., & Fatkhurohman, N. (2023). Peningkatan AKM siswa melalui implementasi pojok literasi. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas ’Aisyiyah Yogyakarta, 1, 668–672. Retrieved from https://proceeding.unisayogya.ac.id/index.php/prosemnaslppm/article/view/111
Issue
Section
Pengabdian Masyarakat