Strategi Penerapan Digital Marketing: Studi Kasus Yeszy.MFG

Penulis

  • Novelia Citra Setya Aji Universitas Islam Indonesia
  • RR. Siti Muslikhah Universitas Islam Indonesia

Kata Kunci:

digital marketing; strategi pemasaran

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan digital marketing dalam suatu bisnis. Metode Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu studi kasus di Yeszy. MFG (Manufacturing), merupakan perusahaan dengan menjual merek fashion lokal lokasinya di Solo dan mempunyai cabang di Yogyakarta dan Jakarta. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Yeszy.MFG menerapkan beberapa strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan, melalui: 1) website, 2) social media melalui Instagram, 3) mobile aplication melalui whatshap, marketplace yaitu melalui Shopee. Dalam penerapan ini terdapat beberapa kendala diantaranya adalah belum maksimal dalam menerapkan digital marketing karena terbatasnya sumber daya.

Unduhan

Diterbitkan

29-07-2023

Terbitan

Bagian

Penelitian