Strategi Penerapan Digital Marketing: Studi Kasus Yeszy.MFG

Authors

  • Novelia Citra Setya Aji Universitas Islam Indonesia
  • RR. Siti Muslikhah Universitas Islam Indonesia

Keywords:

digital marketing; strategi pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan digital marketing dalam suatu bisnis. Metode Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu studi kasus di Yeszy. MFG (Manufacturing), merupakan perusahaan dengan menjual merek fashion lokal lokasinya di Solo dan mempunyai cabang di Yogyakarta dan Jakarta. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Yeszy.MFG menerapkan beberapa strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan, melalui: 1) website, 2) social media melalui Instagram, 3) mobile aplication melalui whatshap, marketplace yaitu melalui Shopee. Dalam penerapan ini terdapat beberapa kendala diantaranya adalah belum maksimal dalam menerapkan digital marketing karena terbatasnya sumber daya.

Published

2023-07-29

How to Cite

Aji, N. C. S., & Muslikhah, R. S. (2023). Strategi Penerapan Digital Marketing: Studi Kasus Yeszy.MFG. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas ’Aisyiyah Yogyakarta, 1, 237–243. Retrieved from https://proceeding.unisayogya.ac.id/index.php/prosemnaslppm/article/view/55

Issue

Section

Penelitian